di Jalan Ketepul Kabanjahe 

Buruh Bangunan Temukan Mortir Peninggalan Penjajahan Jepang 

Di Baca : 824 Kali
Petugas Piket Polres Tanah Karo turun ke TKP setelah mendapat informasi penemuan mortir oleh buruh bangunan di Jalan Katepul Kabanjahe Rabu (9/2/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Petugas Piket SPK Polres Tanah Karo, Sumut memperoleh informasi tentang adanya penemuan mortir peninggalan penjajahan Jepang di Jalan Katepul Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara Rabu (9/2/2022) pukul 10.00 WIB.

Personel piket fungsi Polres Tanah Karo langsung terjun tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mortir setelah di cek kebenaran personel langsung memasang Police Line di lokasi penemuan untuk menunggu Tim Ji Bom guna pengamanan mortir yang ditemukan.

Adapun para saksi yang menemukan Samsul (54) Warga Jalan Katepul No. 9 Kabanjahe, Ridwan Tanjung 54 Jalan Katepul Gang 86 Kabanjahe.

Kronologis menurut keterangan saksi bahwa mortir tersebut ditemukan oleh Ridwan Tanjung saat bekerja di Gundaling Sabtu 5 Februari 2022 dan membawa mortir tersebut ke rumahnya dan disimpan selama 2 hari.

Selasa 8 Februari 2022 pukul 17.00 WIB Ridwan memberitahukan penemuan  kepada Samsul dan Samsul memberitahukan kepada Sugiono yang diketahui pensiunan TNI.

Dan selanjutnya informasi tersebut Rabu 9 Februari 2022, pukul 10.00 WIB oersonel Polres Tanah Karo di bawah pimpinan Pawas Kasat Intelkam AKP Narno dan Kasat Reskrim AKP JM Napitupulu SH SIK mendatangi lokasi penemuan mortir di Jalan Katepul No. 9 Kabanjahe dan benar ditemukan satu  mortir untuk selanjutnya personel Polri melakukan pengamanan di lokasi untuk menunggu datangnya Tim Ji Bom.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar